Foto by bogasari.com |
Tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini, bahkan manusia yang sempurna sekalipun juga masih bisa melakukan kesalahan. Hal ini seperti yang terjadi di sebuah kafe di kota Sendai Jepang.
Kafe yang cukup populer di Jepang tersebut melakukan kesalahan fatal yaitu melakukan penggorengan makanan dengan menggunakan diterjen. Waduh, bayangin saja gimana lidah ketika kena diterjen, tentunya akan terasa mati rasa.
Kafe yang bernama Afternoon Tea TEAROOM tersebut banyak mendapatkan keluhan dari pelanggan tentang makanan yang mereka beli. Kebanyakan dari pelanggan mengeluh tentang lidah mereka yang mati rasa setelah membeli dan memakan donat dari kafe tersebut.
Seperti yang dilaporkan oleh rocket News 24 pada 18 Juni 2016 yang mengatakan bahwa semua pelanggan yang membeli produk mereka pada tanggal 15 Juni 2016 di gerai Sendaii City di Pusat pembelanjaan S-Pal untuk mengembalikan makanan yang mereka beli. Hal ini karena salah satu karyawan kafe tersebut melakukan kesalahan saat melakukan penggorengan.
Kekeliruan yang dilakukan oleh karyawan tersebut membuat fatal, sehingga beberapa pelanggan mengeluh tentang lidah mereka yang mati rasa tersebut. Kekeliruan karyawan yang menggunakan deterjen untuk menggoreng donat membuat perusahaan meminta maaf secara resmi yang juga dibarengi dengan pernyataan pers mengenai kronologi kejadian.
Menurut kronologi kejadian tersebut, mereka mengatakan bahwa sang karywan keliru menggunakan deterjen saat melakukan penggorengan donat. Hal ini karena sang pegawai mengira deterjen adalh minyak saat menggoreng beberapa menudi Afternoon tea TEAROOM. Deterjen yang digunakan oleh pegawai tersebut adalah deterjen cair isi 5 liter yang diletakkan di dekat penggorengan.
Pegawai lalu mencampurnkan dengan 18 liter minyak goreng yang sudah ada. Beberapa menu yang digoreng pada saat itu adalah 5 buah Steamed Prok and Potato Doughnuts, 10 Springy Soybean Flour and Adzuki Red Bean Paste Doughnuts, 3 Cinnamon Doughnuts, dan 4 Croguette sandwiches.
Atas kejadian tersebut pula sebuah klinik kesehatan juga telah melaporkan telah menangani 10 pasien yang memakan donat dan kroket yang dibeli dari kafe tersbeut, dan mereka mengeluh tentang lidah yang mati rasa.
Pihak perusahaan pun mengumumkan bahwa siapapun yang membeli makanan pada tanggal 15 Juni, maka uangnya akan dikembalikan punuh. Dan tentunya pihak kafe terus mengawasi operasional kafe agar mereka tidak kecolongan melakukan kesalahan yang fatal lagi.
No comments:
Post a Comment